Debut dari versi home page teranyar ini akan diuji coba terlebih dulu di AS, baru kemudian dilanjutkan ke Prancis, India dan Inggris pada minggu depan. Dengan peluncurannya kali ini, Yahoo! menargetkan untuk mempermudah akses ke sejumlah konten dari situs tersebut, termasuk layanan jejaring sosial, berita dan belanja.
Sebuah bagian yang disebut My Favorites akan mempermudah pengakses untuk menambah boks kecil yang bisa langsung mengakses ke situs yang lebih spesifik seperti Twitter Inc, Facebook Inc dan BBC News. Pada saat kursor mengarah pada bagian tersebut, grafik yang lebih besar akan terbuka dan memberikan update terbaru dari situs tersebut. Boks tersebut juga menyediakan ruang bagi iklan, sehingga menambah kesempatan Yahoo! untuk menambah pendapatannya.
"Ini kemungkinan akan menjadi perubahan desain yang paling fundamental pada home page Yahoo! sejak situs ini pertama kali didirikan," jelas Senior Vice President Yahoo! Tapan Bhat.
Tidak sampai di situ saja, dalam enam bulan ke depan, situs tersebut juga akan memungkinkan pengguna untuk memilih ragam berita yang mereka inginkan, mulai dari yang ringan hingga serius. Fitur lainnya yakni, pengguna dapat mengupdate statusnya di beberapa situs jejaring sosial seperti Facebook dan My Space milik News Corp. (Kompas)
0 comments:
Posting Komentar