24 Des 2016

Dasa Darma Pramuka terlengkap

Dasa Dharma Pramuka


KODE KEHORMATAN

(1) Kode Kehormatan Pramuka dengan janji yang disebut Satya dan Ketentuan Nilai bernama Darma merupakan elemen dari Metode Pramuka dan implementasi peralatan Prinsip Dasar Pramuka.

(2) Kode Kehormatan Pramuka Janji dalam bentuk yang disebut Satya adalah:

a. Janji yang diucapkan secara bebas dan calon anggota Gerakan
Pramuka setelah memenuhi persyaratan keanggotaan;
b. tindakan pribadi secara sukarela berkomitmen untuk menerapkan dan mempraktekkan janji;
c. langkah pertama untuk memasuki proses pendidikan itu sendiri untuk mengembangkan visi, mental, moral, dunia spiritual, emosional, sosial, mental dan fisik, baik sebagai individu dan anggota lingkungan masyarakat.

(3) Kode Kehormatan Pramuka dalam bentuk yang disebut Moral Kondisi Darma adalah:


Alat proses pendidikan progresif sendiri untuk mengembangkan akhlak mulia.
Upaya untuk memberikan pengalaman praktis yang mendorong anggota Gerakan Pramuka menemukan, memahami, mematuhi sistem nilai yang masyarakat dan menjadi anggota.
dasar gerakan Pramuka untuk mencapai tujuan pendidikan melalui kepramukaan kegiatan yang mendorong Pramuka untuk terhubung dengan masyarakat, menjadi demokratis, ati menghorm sama lain, memiliki rasa persatuan dan gotong royong;
Kode Organisasi dan Scout Unit, dan dasar Perilaku dan Kondisi dirumuskan bersama-sama menetapkan aturan yang mengatur hak dan kewajiban anggota, alokasi tanggung jawab dan memutuskan keputusan.


(4) Kode Kehormatan Pramuka Organisasi Gerakan Pramuka adalah budaya yang mendasari karakter, karakter anggota Gerakan Pramuka dalam hidup dan kelangsungan hidup organisasi.

(5) Kode Kehormatan Pramuka bagi anggota Gerakan Pramuka disesuaikan dengan kelompok usia dan perkembangan spiritual dan fisik.


POKOK POKOK DAN PEMBAHASAN TENTANG DASA DARMA PRAMUKA


dasar MEMAHAMI
1. Dasadarma adalah kondisi moral. Oleh karena itu, nilai-nilai Dasadarma termasuk poin utama yang harus disampaikan kepada Pramuka agar mereka dapat berkembang menjadi perilaku manusia, warga negara Republik Indonesia yang setia, dan juga kemampuan untuk memahami dan mencintai sesama manusia dan sifat Allah SWT.
2. Republlik Indonesia adalah negara hukum berdasarkan falsafah Pancasila, oleh karena itu, formulasi Dasadarma Pramuka berisi rincian dari Pancasila dalam kehidupan sehari-hari mereka.
3. Dasadarma yang berarti sepuluh perilaku membimbing adalah cara untuk menerapkan satya (seleksi, Ikar, kata ekspresi AATI). Jadi, Scout Dasadarma latihan pertama adalah penyediaan Trisatya dan kemudian dilengkapi dengan nilai-nilai luhur yang sangat penting untuk kehidupan.

GAMBARAN SETIAP Darma
1. Darma pertama: takwa kepada Allah
1. Pendahuluan
Apa yang terkandung dalam Trisatya tentang peran Allah dan yang terkandung dalam Dasadarma pertama sudah sedikit berbeda bahwa:
Dalam Trisatya, kata-kata yang dijanjikan (dijanjikan) orang yang dikandung hati sendiri sementara di hati atau sedngkan sendiri yang berada di Dasadarma pertama diungkapkan di kongret dalam perilaku atau sikap, atau dengan kata lain yang berada di Trisatya itu adalah sesuatu yang ada dalam pikiran dan yang berlokasi di dharma ini rupanya keluar. Akibatnya terkandung dalam Dasadarma bukan tujuan, tapi penekan

2. Definisi
1. persyaratan
1. Definisi biara yang banyak, antara lain: hidup, mulia, mengabdikan, pekerjaan utama lain dan teguran meninggalakan, hati-hati, terpelihara dengan baik, dan.
2. Pada intinya kesalehan adalah salah satu upaya yangsangat dan kegiatan dalam pertumbuhan hidupnya. Bagi bangsa Indonesia berketuhanan Allah, yang merupakan tujuan hidupnya adalah keselamatan, perdamaian, persatuan dan kesatuan dari seluruh dunia dan dikhirat tujuan hidup hanya bisa dicapai hanya dengan pengabdian kepada Allah, yaitu:
1. Kelangsungan hidup hidup godaangodaan, benteng-benteng dan berperisal untuk memperbaiki diri dari dorongan nafsu.
2. Obey untuk melaksanakan ajaran-ajaran Tuhan, untuk berbuat baik dan penting, seperti menghindari semua yang buruk dan yang tidak berguna bagi dirinya dan bagi masyarakat dan seluruh umat manusia.
3. Pengembalian, untuk tunduk kepada Tuhan ibadah dan amal usaha untuk mendapatkan orang; seperti Tuhan ingin perilaku ini adalah karakteristik dari manusia dan manusia lain yang menganggap dirinya menang, tapi untuk memenangkan segalanya, sehingga orang tersebut mengaku menghormati dan menyembah dan memuji lift dan lainnya terhadap yang lain secara pribadi melihat Allah,
2. Allah Di sini kita dapat mencoba untuk memahami lebih baik pemahaman kita tentang Tuhan timbul dari pikiran manusia antara penghargaan lainnya, dan wahyu Allah sendiri yang terkandung dalam kitab suci mengungkapkan kepada kita melalui para nabi / Rosul.

1. Dalam hal kemanusiaan (pikiran), Allah adalah zat yang cukup pucat dan. substansi adalah penyebab keberadaan segala sesuatu di alam semesta (couse karena primer atau pertama). Oleh karena itu, dia tidak bisa sama


atau dibandingkan dengan apa yang ada. Dia mengatasi, melewati dan menembus segala sesuatu.
2. Dari wahyu Allah yang diberikan melalui kata atau kata dalam Alkitab, kita dapat mengetahui bahwa Dia adalah pencipta Perkasa, Murah, Gracious Tuhan menciptakan alam semesta, termasuk manusia tanpa mengambil peralatan atau menggunakan alat. kaarena nya afirman hanya dunia ini menjadi ada. aslinya tidak ada, dari tingkat terendah ke tingkat atas dan bagaimana l. Dari tidak pernah hidup tak bernyawa dan berjiwa, karena pekerjaan Allah, kita bisa mengenal sifat Allah intensif untuk menghilangkan apa yang ada di dunia ini, terutama dari wahyu Allah sendiri. Kami juga bisa memahami misteri Allah. Untuk alasan ini, kita tidak bisa membandingkan dengan sifat ilahi zat alami yang ada di gaya Mini. Ini juga termasuk sifat Tuhan Yang Maha Esa. Tapi sebagai manusia yang dimiliki, kami mencoba untuk memahami apa artinya Tuhan yang sama.

3. Esa = satu / satu. Intinya adalah tidak "satu" yang dapat dihitung. Salah satu yang dapat dihitung adalah salah satu yang bisa dibagi atau bubar-perbandingan. Dengan demikian,
satu atau satu Tuhan yang sempurna. Satu / satu, tidak dapat dibagi
dan dibandingkan. "Tidak ada Tuhan selain Allah".
3. Berbicara tentang pemahaman taakwa karena Allah tidak dapat dipisahkan karena daari nilai-nilai, perilaku dan nilai-nilai. Etika, atau karakter moral adalah negara yang dipimpin oleh semangat yang menyebabkan aksi dan tindakan manusia terhadap Allah, terhadap sesamamanusia, sesama makhluk, dan sendir pribadi. Nilai-nilai dalam Allah SWT adalah dengan cinta, rasa takut, harapan, rasa syukur, pertobatan, ketulusan kepada Allah, Allah cinta atau benci kari. Nilai-nilai Yang Maha Esa memiliki unsur kesalehan, kepercayaan pada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan karakter yang baik. Melakukan terhadap sesama manusia atau masyarakat meliputi dikhususkan untuk orang tua, hubungan baik antara sesame, pemalu, jujur, ramah, harga membantu untuk menghargai, pemaaf, keluarga memelihara, dan lain-lain. Akhalakterhadap sesama manusia memiliki unsur hubungan manusia memiliki unsur-unsur interaksi manusia moralistik terhadap sesama akhluk Allah benda hidup atau mati dengan kasih sayang, memelihara cinta, beradab, dan sebagainya, Melakukan terhadap sesama makhluk Tuhan memiliki unsur-unsur kemanusiaan. Perilaku terhadap diri sendiri meliputi: memelihara harga diri, berani membela hak-hak, kewajiban, menjauhkan diri dari kesombongan, milik sifat bermuka dua pengecut, iri, tamak, serakah, tergesa-gesa serakah, dan sebagainya. Melakukan terhadap diri mereka mengandung unsur akhlak mulia, keberanian introspektif dan mampu menyesuaikan diri.

3. Pelaksanaan

1. Sesuai dengan tujuan Gerakan Pramuka yang mengarahkan siswa dalam martabat manusia dan karakter yang mulia, dan juga karena filosofi bangsa Indonesia berdasarkan Pancasila, iman sudahseharusnyalah kepada Tuhan setiap salah satu siswa dalam dan diperkuat.iman anak didik bellum Allah cukup jika hanya kita berikan lisan instruksi / tertullis tanpa wujud nyata dalam kehidupan siswa karakter lakkku. Jadi, apa yang diyakini agama dan kepercayaan terhadap Tuhan harus dibilang dalam pandangan hidupnya yang nyata dan dapat dirasakan oleh llingkungannya, sehingga ada kepicangan sebagai Gerakan Pramuka hanya dapat menjelaskan doktrin kesalehan kepada Allah, tetapi di bawah tawaran bimbingan dan kesempatan bagi siswa untuk melaksanakan darmanya pertama ini. Mengidentifikasi nilai-nilai Gerakan Pramuka, dalam hal ini banyak pacaran dan teknik yang dapat diterapkan, sesuai dengan usia dan kemampuan tingkat mahasiswa dan keyakinan pribadi mereka. Dapaat cara atau metode, tetapi tujuannya adalah mungkin satu-satunya, dibuat oleh manusia Indonesia yang utuh dan lengkap (Pancasila). Semua jenis ayat-ayat moral yang / agama kebajikan dalamajaran disimpan (seperti yang dijelaskan dalam berikut -darma dharma) seharusnya


perkembangan sikap siswa. Darma-dharma adalah jenis perwujudan kongret dari biara kebaikan Tuhan, seperti shalat, ibadah, dan bentuk-bentuk ibadah lainnya. Sebagai contoh. sikap cinta dan kasih sayang, Netia, loyal, adil, murni, dan yang lainnya adalah ekspresi dan manifestasi ibadah seseorang Allah. Sulit untuk mengatakan bahwa itu benar-benar benar bahwa kesalehan menuntunnya kepada Tuhan, tetapi dalamhidupnya tindakannya hidup dan membenci, curang, tidak adil, dan sebagainya terhadap satu sama lain.
2. Oleh karena itu, dalam prakteknya, untuk mengembangkan pengabdian kepada Allah dapat diterapkan di semua kegiatan kepramukaan mulai dari bermain sampai pekerjaan Hitungan bersama-sama dan hidup bersama. Dalam sebuah permainan normal, kita sudah bisa menamkan nyata jujur, taat, setia dan stabil. Jika anak terbiasa bermaian seperti itu, maka dia akan berkembang menjadi pribadi baik, akhlak mulia dan kepribadian. Akhirnya, itu akan berguna untuk sesama manusia makhluk, masyarakat, bangsa dan negara. Semua ini tidak mempertimbangkan kekuatan kesalehan dan Allah.
3. Membimbing anak untuk mempraktikkan agama mereka,
4. Siapkan peringatan hari besar keagamaan.
5. Menghormati orang dari agama lain.
6. Siapkan cermah kemoterapi.
7. Menghormati orang tua.

Dasa Darma Pramuka terlengkap Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Huricomp

0 comments:

Posting Komentar