3 Des 2012

All New Suzuki Swift Siap Rambah Makassar

MAKASSAR – All New Swift, sebuah varian terbaru Suzuki yang diimpor secara utuh dari Thailand, diperkenalkan dalam Pameran Otomotif Makassar (POMA) 2012 di Celebes Convention Centre (CCC), Makassar, 28 November-2 Desember 2012. Sedan dari genre city-car ini diklaim siap menjelajahi jalan raya di Negeri Anging Mammiri.
Varian baru ini memiliki karakter lincah, stylish, compact, dinamis, dan fun to drive. Didukung desain khas Italia-Eropa yang lebih sporty sekaligus performa mesin baru yang powerful dan lebih irit bahan bakar.
Spesifikasi bodi mobil All New Swift, baik seri Swift GL maupun Swift GX, terdiri dari panjang keseluruhan 3.850 milimeter, lebar 1.695 mm, tinggi 1.510 mm. Permesinannya memakai jenis (tipe) K14B, DOHC, WT. Silinder 4 inline dengan jumlah katup 16. Isi silinder1.372 cc. Diameter[x]langkah (boreXstroke) 73x82 mm. Perbandingan kompresi 1:10. Daya maksimum 95/6.000 PS/rpm. Momen puntir maksimum 130/4.000 Nm/rpm. Distribusi bahan bakar menggunakan Multi-Point Injection.
Sistem kemudi Electric Power Sharing dan tangki bahan bakar full dapat memuat 42 liter. Memiliki kapasitas tempat duduk untuk lima orang.
Selain menghadirkan varian Swift, Suzuki juga memboyong Suzuki Ertiga Concept. Jenis satu ini merupakan pengembangan konsep kendaraan yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan, keinginan, dan gaya hidup konsumen.
“Skala medium untuk city car belum begitu besar untuk pasaran di Makassar. Hanya sebesar 13 persen dan itupun dibagi lagi oleh berbagai merek dari keseluruhan jumlah market di sini,” kata Branch Manager PT Megahputra Sejahtera Makassar Ricky Wijaya selaku distributor APM (Agen Pemegang Merek) Suzuki kepada wartawan, Rabu (28/11/2012).
Menurut Ricky, jumlah penjualan per bulan Swift di Makassar, berkisar sekira 30-an unit. Munculnya varian All New Swift diharapkan meningkatkan jumlah penjualan hingga 40 unit tiap bulan. (ian)




View the original article here

All New Suzuki Swift Siap Rambah Makassar Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Huricomp

0 comments:

Posting Komentar