2 Des 2012

AXIC: Stop Berponsel Saat Nyetir

JAKARTA - AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) ambil bagian dalam Jambore Toyota Owner Club (TOC). Di tahun ini, AXIC yang memiliki anggota lebih dari 3.500 ID ini berkampanye safety driving “Don’t Text and Drive”.
Maksudnya, AXIC ingin mengingatkan para anggotanya, rekan-rekan klub di TOC, dan publik agar tidak menggunakan ponsel saat mengendarai mobil, baik menelepon maupun SMS atau chatting (BlackBerry Messenger)
Indra Ariandhi, Ketua Umum AXIC mengatakan, kegiatan kampanye “Don’t Text and Drive” muncul karena kepedulian AXIC yang besar terhadap sejumlah kecelakaan lalu lintas yang dipicu dari kegiatan penggunaan ponsel saat berkendara.
Kegiatan berponsel ria saat berkendara menyebabkan pengemudi kehilangan focus dan lengah (faktor human errors), sehingga menjadi faktor utama dalam banyak kecelakaan lalu lintas.
Data Kepolisian Daerah Metro Jaya menyebutkan jumlah kecelakaan lalu lintas pada periode 2009-2010 yang disebabkan dari penggunaan ponsel meningkat menjadi 1.200 persen dari periode sebelumnya. Padahal UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan secara tegas melarang kegiatan berponsel saat berkendaraa, dengan ancaman pidana pula.
“Kampanye Don’t Text and Drive ini merupakan kepedulian moral AXIC untuk senantiasi mengingatkan seluruh pengguna jalan menaati UU tersebut. Apalagi upaya monitoring dan penegakan hukum terhadap kegiatan berponsel saat berkendara masih rendah,” kata Indra.
AXIC mengajak seluruh anggotanya dan anggota komunitas otomotif lain untuk sama-sama melakukan dan menyosialisasikan gerakan “Don’t Text and Drive” ini. Inilah bentuk kepedulian klub automotif, khususnya AXIC, terhadap keselamatan berkendaraan dan kelangsungan hidup bersama.
(zwr)




View the original article here

AXIC: Stop Berponsel Saat Nyetir Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Huricomp

0 comments:

Posting Komentar