9 Jan 2013

Chevrolet Sail Merapat ke India

NEW DELHI - Pasar automotif roda empat India yang terus berkembang menjadi magnet tersendiri bagi para produsen mobil untuk menawarkan model-model terbaiknya. Salah satu produsen yang getol menghadirkan model anyar adalah Chevrolet.

Dilansir Autoevolution, Chevrolet akan menghadirkan sedan Sail di Tanah Hindustan. Sedan Amerika Serikat ini dipastikan akan berhadapan dengan Maruti Suzuki Dzire serta Honda Brio Amaze sebagai kompetitor terdekatnya.

Chevy Sail hadir lebih segar dengan evolusi pada desain lampu. Sedan ini kian berkarakter dengan garis-garis tegas yang menghiasi sisi samping. Lampu belakang juga mengalami revisi, begitu juga velg palang delapan yang diadopsi.

Chevy enggan terbuka soal ruang kabin sedan ini. Namun perusahaan mengklaim desain interiornya terinspirasi dari Corvette serta mengusung model dual-cockpit dengan visibilitas lebih baik.

Sedan ini dipersenjatai mesin 1,2-liter dan diesel 1,3-liter. Belum ada data pasti kemampuan kedua jantung mekanis tersebut, namun disinyalir keduanya menghasilkan tenaga 86 hp dengan torsi 113 Nm, sementara versi diesel bertenaga 78 hp dan torsi 205 Nm.

Persaingan di segmen medium sedan Tanah Air sendiri kurang bergairah. Sepertinya Chevrolet belum akan menghadirkan Sail untuk pasar nusantara.

Untuk diketahui, Chevrolet Indonesia saja hanya memiliki satu model sedan yang ditawarkan yakni Chevrolet Cruze. Sementara sedan Lova ditujukan untuk armada taksi. (ian)



View the original article here

Chevrolet Sail Merapat ke India Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Huricomp

0 comments:

Posting Komentar